27 July 2009

Java North Coast : 4 Jam di Semarang

Sabtu, 25 Juli 2009

Tadinya mau berangkat ke Bandung, berhubung Dimas membatalkan perjalanannya secara sepihak jadinya saya nek kereta aja deh. Jam 9 lebih cabut ke Gambir naek Tije. Ternyata salah naek huhuy... Bisnya langsung ke Ancol lewat flyover Senen, jadi gak bisa transit di Central Senen. Alamat muter-muter dolo. Gak jauh sih, tapi lama.

Singkat cerita nih, ogud udah sampe stasiun yang mirip umbel. Kan ijo. Hohoho... Dengan riang gembira sambil berdendang saya melongok. Ooow.. tumben sekali hari sabtu pagi tapi loket Parahyangan kosong dan gak ada tempelan kertas "Tempat Duduk Habis, Kalo Mau Bediri Ajaa" di kaca loket. Berati masih ada dong. Yuhu...

Tiba-tiba. Dug. Dunia seakan berhenti.
Seketika jelalatan, dan mata tertuju ke loket di seberangnya. Hihihi... Samperin ah..
"Mbak, Kamandanu masih? Satu ya.. Tapi pake K** ya..."
--- K** itu password kalo pengen dapet potongan sebesar limapuluh persen, wkwkwk... rahasia!

Waaakakaka... akhirnya ogud malah cabut ke Semarang, kota yang bisa dibilang belum pernah didatengin . Sangat tidak direncanakan. Hanya tiba-tiba kepikiran pengen liat rute pantura dari kereta. Karena belum pernah. Itu aja..


Ini buktinya saya pergi..
Cabin View. Nuansa birunya bikin ni kereta mirip toilet terpanjang
Sawah di sekitar Jatibarang, Indramayu

Jalur utama Pantura, Cirebon.. sepii..

Belok kiri...., BrebesTegal
Papasan sama KA ini di Pekalongan

Sekitar 30 menit setelah lepas dari Pekalongan, kereta berjalan membelah persawahan yang menguning.. wuuuusss.. di sebelah kanan terhampar hutan jati (mungkin ini yang namanya Alas Roban itu kali ya) dan bukit-bukit yang eksotis wiuuuuaaass... Di sebelah kiri sawah luas sampe ke cakrawala dan dibatasi oleh jajaran puun kelapa. Burung-burung blekok (halah...luntur deh kata-kata puitis oleh satu kata, blekok) beterbangan karena semedinya terusik oleh suara keretaku. Sementara di atas awan mendung mulai menggelayut.
Tiba-tiba dari jendelaku, di kejauhan terlihat.... Taraaaa.... Lauuuttt..!! Woooww....



Lumayan lama juga jalur ini nyusurin pantai. Ada sekitar 10 kilometer kali ya pemandangannya seperti ini... Akhirnya tepat jam 5 sore, ogud sampe juga di Semarang. Telat 30 menit. Nyampe-nyampe duduk dulu.. Trus ke loket lagi beli tiket kereta yang sama buat balik ke Jakarta jadwal jam 9 malem.

Stasiun Semarang Tawang, sory nih, kumeeeel banget!

Ada sisa waktu sekitar 3 jam buat jalan-jalan sebentar. Akhirnya nyamperin mamang becak di pojok situ. Minta dianterin ke Simpang Lima (abis apalagi yang terkenal dari Semarang selain Simpang Lima dan Lawang Sewu? Hihihihi....). Makan tahu gimbal di simpang lima. Tahu gimbal itu isinya ada tahu, ketupat, gimbal (bakwan udang), kol, trus disiram bumbu kacang, ada sih fotonya... Tapi udah males ngaplod..

Jam sembilan tiba, saatnya pulang! Ternyata kereta kosong dan kusita itu empat tempat duduk buat ogud tidur sepules-pulesnya... Lumayan... Akhirnya sampe juga di Gambir jam setengah lima pagi.. Hihihi... Di jalan abis 15 jam, di tujuan cuman 4 jam. Mau?

3 comments:

Aniarani Andita said...

ow ow ow phenomenaaall

mecaonic said...

ajatooooo..

alas roban ituh adanya di jawa timurrrrr...

smarang pan ga lwat situsitu acann..



eniwe, MAU :D

Anonymous said...

si acem sok tau pisan.
yang namanya alas roban itu di pekalongan.. kalo mau ke semarang lewat pantura pasti lewat situh...

Yang di jawa timur sih... alas.. setan alas kali..

-ajat males login-