05 February 2007

ABG dalam Angkot

Gara-gara Tante Bella lagi sakit (kisahnya baca disini) tadi pagi saya brangkat ke kampus naek angkot. Berhubung semalem juga abis nginep di rumah soudara di Ciwastra (Buahbatu sanaan lagi dikit...aja) jadi saya musti brangkat dari rumah jam 6 pagi biar bisa ikut kuliah jam 7.

Berhubung lokasi rumah dan kampus sama-sama di ujung dunia (berlebihan...) makanya harus naek 3 kali angkot. Pertama naek Ciwastra-Cijerah warna abu-abu sampe Buahbatu, trus nek Cipagalo-Sederhana warna biru IMA-G sampe Universitas Langlangbuana, terakhir naek Kalapa-Dago sampe Boromius.



Ternyata karakteristik para pengguna angkot tiap jurusan itu beda-beda. Jadi asik sendiri gitu tadi merhatiin orang-orangnya.

Rute 1 : Ciwastra-Cijerah Di rute ini kebanyakan, bukan kebanyakan tapi semua! penumpangnya anak-anak SMP. Aduh ABG-ABG ini rame banget. Gosipnya macem-macem. Beneran deh, saya sendiri yang mahasiswa, co sendiri pula... hihihi... dikelilingi daun muda.
"Ih..ari kamu tau gak kalo di tempat itu banyak banget cowo cakepnyah tauuu..."
"apa kamu liat2?"
"bukan kamu yg diomongin"
Heheh... dua kalimat terakhir boong deng.
Ce satunya lagi sambil ngeliat ke belakang bilang ke temennya.
"Eh, yang duduk di depan lucu gak?"
"Yang mana?"
"Yang kanan"
Trus ada juga yang gosipin Irwansyah dengan nada-nada khas ABG getooh..(duh ketularan).

Rute 2 : Cipagalo-Sederhana
Gak ada bedanya sama angkot yang pertama. Cuman lebih dikit. Mereka rata-rata sekolah di SMP di daerah deket-deket Nilem gitu, jadi pas saya naek, gak lama mereka turun.

Rute 3 : Kalapa-Dago
Penumpang di angkot ini keliatan lebih dewasa. Udah gitu isinya lebih sepi. Cuman ada saya seorang mahasiswa, sebelah saya seorang mahasiswi (lumayan top... pake rok tapi kurang pendek), dan depan saya kayanya seorang karyawati (biasa aja). Di tengah jalan ada anak SMP 5 (yang katanya paling top) naek dan duduk di depan gw. Apa yang dia lakukan sepanjang jalan? Duduk diem baca buku matematika. Nah, matematika kok dibaca..kerajinan. Di angkot ini kliatan banget kehidupan perkotaannya. Sepi. Individualis. Yang ada cuman ekspresi kegelisahan dari tiga penumpang yang udah telat masuk kuliah dan kerja gara-gara kejebak macet di depan taman lalu lintas.

Gimana angkot lainnya?
Yang saya tau sih paling penumpang Ciwastra-Cicaheum yang kebanyakan pedagang dan ibu-ibu yang mo belanja di Pasar Kordon, Binong, dan Kiaracondong.

3 comments:

Dimas said...

sepengatahuan saya dan sepengalaman saya....

ABG dalam angkot kalapa-dago... saya lebih sering pake angkot kalapa-dago....begini nih...


jam 07.15 WIB weekdays
rata2 karakternya diem,,muka mesem2, manyun2,,kayaknya telat sekolah...tapi top2 juga sih...putih, SULUM,,,,hyahahaha....wangi2 gitu baru mandi kayaknya, rambut basah2, ga sempet ngeringin pake hairdryer...


jam 20.00 WIB Saturday night...
dandanan oke...demplon, montok, dengan baju kerah longgar biar kalo nunduk2 keliatan itunya dikit2 untuk godain cowok2 "hidung keranjang" dan "mata belang"...udah gitu kalo turun dari angkot bajunya naek jadi punggungnya keliatan plus cangcutnya juga keliatan....parah pisan.....
ada juga yang sesekali senyum2 sendiri....
ato ada juga yang pergi bareng cowonya...yang menunjukkan betapa kejamnya dunia, gimana bisa cewe secakep itu cowonya cungkring, mata belekan, rambut acakadut, sabuk segede bagong, dandanan teu puguh, pokona siga rorongkong hirup lah eta kabogohna....


Jam 03.00 WIB Sunday after party
rata2 ABG2 itu tergolek lemas diangkot...teuing tah geus nanaonan eta budak...

gitu lah pokonya....

Dimas said...

silakan kunjungi saya di adriadidimastanto.blogspot.com

DARAJAT MULYANTO said...

mungkin itu tipe penumpang kalapa-dago dibawah jam 7 pagi ya mas. Waktu itu gw jam 7.15 yang ada tinggal mahasiwa sama karyawan yang udah telat...

Ok, gw liat blog lu juga! Thx